1.Membuat Motor Lebih Garang
Pontianak. Usep seorang pendatang dari Bandung. Di sana, ia mempunyai bengkel mobil. Karena usahanya kurang maju, dia datang ke Pontianak. Di sini, ia membuka usaha di bidang modifikasi motor cross besar dan mini.
Usaha modifikasi motor baru satu bulan dijalankan. Usep membuka bengkel modifikasi motor di Jalan Purnama. Dia menyewa satu bangunan ruko sebesar Rp 10 juta per tahun.
Selain sebagai usaha, sekaligus mempromosikan bakat anaknya dalam motor cross mini. Untuk membuka bengkel tersebut, ia membutuhkan dana sebesar Rp 60 juta.
Dalam usaha ini, selain memodifikasi motor cros besar, dia juga menjual motor mini yang digunakan anak kecil berumur 10 tahun. Tarif untuk memodifikasi motor biasa menjadi motor cross sebesar Rp 4,5 juta.
Untuk modifikasi satu motor, perlu waktu dua minggu. Dalam satu bulan, motor yang dapat terjual sebanyak 4 buah.
Yang paling banyak diminati konsumen adalah, motor cross mini. Alasannya, motor itu biasa digunakan dalam komplek perumahan. Untuk alat-alat modifikasi motor cross didatangkan langsung dari Pulau Jawa. Untuk pemesanan barang tergantung dari jumlah persediaan yang ada, dan pemesan dari para konsumen.
Selain modifikasi motor, dia juga menjual perlengkapan untuk cross. Seperti baju, helm, kacamata, pengaman lutut dan sepatu. Harga baju dijual bervariasi. Untuk baju biasa dijual dengan harga Rp 800.000-1.500.000 per set. Untuk harga baju dan celana yang didatangkan dari lokal, dijual dengan harga Rp 350.000. Baju ekspor dijual dengan harga Rp 600.000.
Dalam satu bulan, penghasilannya sebesar Rp 5 juta per bulan. Bengkel modifikasi motor tempat Usep yang paling komplet. Di bengkelnya sekarang, sudah ada empat motor yang harus dimodifikasi, untuk diubah menjadi motor cross.
Kendala yang dihadapi dalam pemasaran sampai sekarang belum ada. Ada pemasaran yang dilakukan. Misalnya, saat anaknya mengikuti pertandingan dan melalui brosur. Sekarang ini, ia memiliki jumlah karyawan sebanyak 3 orang.
Selain pembeli dari Kota Pontianak, ada juga dari Sintang, Singkawang dan Sanggau. Selama ini, Usep belum pernah meminjam dari bank manapun, untuk membuka usahanya. “Dengan adanya usaha ini, tanpa adanya saingan, saya berharap usaha saya semakin maju dan berkembang,” kata Usep.?
- Perlunya Kisi-Kisi Materi Ujian
- Usaha Keluarga Turun Temurun
- Investasi Strategis Harus Dorong Pertumbuhan Ekonomi
"Ini hasil yang bagus karena merupakan tes pertama kami. Saya agak bahagia karena bisa lebih cepat dari hasil yang diraih tahun lalu. Setting motornya berbeda setelah setahun menggunakan Bridgestone dan tampaknya akan lebih bagus," ungkap sang juara bertahan.
Dia mengakui, catatan waktunya memang masih jelek dibandingkan dengan saat balapan. Namun, ada alasan mengapa hal itu terjadi, yakni kondisi trek yang tidak sempurna.
"Namun, kami sudah bekerja bagus karena bisa menguji beberapa hal, seperti mesin elektronik. Semuanya membantu kami untuk memperbaiki setting-an dan menjadi lebih cepat," tambahnya.
Pada uji coba pertama, Rossi bersama rekan setimnya di Fiat Yamaha Jorge Lorenzo hanya bisa tampil selama satu lap. Mereka memutuskan untuk kembali ke pit karena cuaca yang sangat tidak bersahabat—pada uji coba itu Nicky Hayden tercepat.
Namun, di uji coba kedua, Hayden justru terpuruk ke urutan sembilan. Sementara itu, pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa serta jagoan Pramac Racing Mika Kallio mengalami kecelakaan. Bahkan, Pedrosa mengalami cedera pada tangan dan kakinya.
3.Valentino Rossi
Saka Wikipédia, Ènsiklopédhi Bébas ing basa Jawa / Saking Wikipédia, Bauwarna Mardika mawi basa Jawi
Valentino Rossi | |
---|---|
Valentino Rossi | |
Warga negara | Cithakan:Country data Italy Italia |
Miyos | 16 Februari 1979 |
Miyos ing | Urbino, Pesaro e Urbino, Italia |
Website | fanclubvalentinorossi.com |
MotoGP Record | |
Tim sapuniki | Fiat Yamaha Team |
Nomer motor | 46 |
Jawara Donya | 8 125cc - 1997 250cc - 1999 500cc - 2001 MotoGP - 2002, 2003, 2004, 2005, 2008 |
Start | 210 |
Menang | 97 |
Podium | 151 |
Pole positions | 51 |
Fastest lap | 78 |
Championship Points | 3720 |
2008 Championship position | 1st (373 pts) |
Valentino Rossi (miyos ing Urbino, Italia, 16 Februari 1979; umur 30 taun) punika satunggiling pambalap ing balap grandprix motor donya sasampunipun éra Michael Doohan, kanthi titel jawara donya ing sekawan kelas ingkang bènten ingkang dipunpikantuk salebeting pitung taun ing kariripun.Putra saking mantan pambalap GP 250 cc Graziano Rossi lan Stefania Palma puniki nyepeng kathah rékor lan prèstasi ingkang dipunpikantuk nglangkungi kathah senioripun. Total pambalap èksentrik puniki mbukukaken 8 gelar jawara donya, sepindhah ing kelas 125cc, sepindhah ing kelas 250cc, lan kaping enem ing kelas puncak, 500cc lan MotoGP
0 komentar:
Posting Komentar