BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 28 April 2009

artikel motor

1.Membuat Motor Lebih Garang

Pontianak. Usep seorang pendatang dari Bandung. Di sana, ia mempunyai bengkel mobil. Karena usahanya kurang maju, dia datang ke Pontianak. Di sini, ia membuka usaha di bidang modifikasi motor cross besar dan mini.

Usaha modifikasi motor baru satu bulan dijalankan. Usep membuka bengkel modifikasi motor di Jalan Purnama. Dia menyewa satu bangunan ruko sebesar Rp 10 juta per tahun.

Selain sebagai usaha, sekaligus mempromosikan bakat anaknya dalam motor cross mini. Untuk membuka bengkel tersebut, ia membutuhkan dana sebesar Rp 60 juta.

Dalam usaha ini, selain memodifikasi motor cros besar, dia juga menjual motor mini yang digunakan anak kecil berumur 10 tahun. Tarif untuk memodifikasi motor biasa menjadi motor cross sebesar Rp 4,5 juta.

Untuk modifikasi satu motor, perlu waktu dua minggu. Dalam satu bulan, motor yang dapat terjual sebanyak 4 buah.

Yang paling banyak diminati konsumen adalah, motor cross mini. Alasannya, motor itu biasa digunakan dalam komplek perumahan. Untuk alat-alat modifikasi motor cross didatangkan langsung dari Pulau Jawa. Untuk pemesanan barang tergantung dari jumlah persediaan yang ada, dan pemesan dari para konsumen.

Selain modifikasi motor, dia juga menjual perlengkapan untuk cross. Seperti baju, helm, kacamata, pengaman lutut dan sepatu. Harga baju dijual bervariasi. Untuk baju biasa dijual dengan harga Rp 800.000-1.500.000 per set. Untuk harga baju dan celana yang didatangkan dari lokal, dijual dengan harga Rp 350.000. Baju ekspor dijual dengan harga Rp 600.000.

Dalam satu bulan, penghasilannya sebesar Rp 5 juta per bulan. Bengkel modifikasi motor tempat Usep yang paling komplet. Di bengkelnya sekarang, sudah ada empat motor yang harus dimodifikasi, untuk diubah menjadi motor cross.

Kendala yang dihadapi dalam pemasaran sampai sekarang belum ada. Ada pemasaran yang dilakukan. Misalnya, saat anaknya mengikuti pertandingan dan melalui brosur. Sekarang ini, ia memiliki jumlah karyawan sebanyak 3 orang.

Selain pembeli dari Kota Pontianak, ada juga dari Sintang, Singkawang dan Sanggau. Selama ini, Usep belum pernah meminjam dari bank manapun, untuk membuka usahanya. “Dengan adanya usaha ini, tanpa adanya saingan, saya berharap usaha saya semakin maju dan berkembang,” kata Usep.?


Berikutnya >

QATAR, SELASA — Valentino Rossi tidak mencatat waktu terbaik pada uji coba kedua di Qatar, Senin (2/3) malam waktu setempat. "The Doctor" berada di belakang pebalap Ducati Casey Stoner yang menjadi tercepat. Meskipun demikian, Rossi mengaku puas dengan performa motor tunggangannya. Menurut juara dunia MotoGP tersebut, YZR-M1 yang dikendarai mengalami kemajuan jika dibandingkan dengan pencapaiannya tahun lalu. Ya, pada debutnya

di Qatar ketika menggunakan ban Bridgestone pada musim 2008, Rossi hanya finis di posisi lima. Namun, pada uji coba ini, dia mencatat waktu 1 menit 57,747 detik, lebih lambat 0,6 detik dari Stoner yang musim lalu menjadi juara di sirkuit ini.

"Ini hasil yang bagus karena merupakan tes pertama kami. Saya agak bahagia karena bisa lebih cepat dari hasil yang diraih tahun lalu. Setting motornya berbeda setelah setahun menggunakan Bridgestone dan tampaknya akan lebih bagus," ungkap sang juara bertahan.

Dia mengakui, catatan waktunya memang masih jelek dibandingkan dengan saat balapan. Namun, ada alasan mengapa hal itu terjadi, yakni kondisi trek yang tidak sempurna.

"Namun, kami sudah bekerja bagus karena bisa menguji beberapa hal, seperti mesin elektronik. Semuanya membantu kami untuk memperbaiki setting-an dan menjadi lebih cepat," tambahnya.

Pada uji coba pertama, Rossi bersama rekan setimnya di Fiat Yamaha Jorge Lorenzo hanya bisa tampil selama satu lap. Mereka memutuskan untuk kembali ke pit karena cuaca yang sangat tidak bersahabat—pada uji coba itu Nicky Hayden tercepat.

Namun, di uji coba kedua, Hayden justru terpuruk ke urutan sembilan. Sementara itu, pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa serta jagoan Pramac Racing Mika Kallio mengalami kecelakaan. Bahkan, Pedrosa mengalami cedera pada tangan dan kakinya.

LOSAIL - Habis "diasapi" Casey Stoner di seri perdana musim 2009, Valentino Rossi mengakui ketangguhan sang rival di Losail. Tapi tunggu saja aksi Rossi di Motegi nanti!, Rossi lebih banyak menghabiskan balapan, Selasa (14/4/2009) dinihari WIB, dengan melihat punggung Stoner yang terus ada di depannya. Stoner pula yang kemudian melewati garis finis paling pertama, disusul oleh Rossi. Faktanya, Stoner memang punya rekam jejak oke dan sulit dikalahkan saat berlaga di Losail. Ini juga tak lepas dari pengamatan Rossi. "Stoner selalu sangat cepat di sini dan dia memenangi seri ini tiga tahun terakhir, jadi ini adalah lintasan di mana dia bisa memberikan yang maksimal," aku Rossi kepada televisi Italia1 yang diwartakan Autosport. Juara Dunia 2008 tersebut tentu tak rela berlama-lama melihat Stoner ada di pucuk klasemen sementara pembalap. Rossi sudah ancang-ancang melayangkan bidikan ke seri berikutnya di Motegi, Jepang

3.Valentino Rossi

Saka Wikipédia, Ènsiklopédhi Bébas ing basa Jawa / Saking Wikipédia, Bauwarna Mardika mawi basa Jawi

Langsung menyang: pandhu arah, golèk
Valentino Rossi

Valentino Rossi
Warga negara Cithakan:Country data Italy Italia
Miyos 16 Februari 1979 (umur 30)
Miyos ing Urbino, Pesaro e Urbino, Italia
Website fanclubvalentinorossi.com
MotoGP Record
Tim sapuniki Fiat Yamaha Team
Nomer motor 46
Jawara Donya 8
125cc - 1997
250cc - 1999
500cc - 2001
MotoGP - 2002, 2003, 2004, 2005, 2008
Start 210
Menang 97
Podium 151
Pole positions 51
Fastest lap 78
Championship Points 3720
2008 Championship position 1st (373 pts)

Valentino Rossi (miyos ing Urbino, Italia, 16 Februari 1979; umur 30 taun) punika satunggiling pambalap ing balap grandprix motor donya sasampunipun éra Michael Doohan, kanthi titel jawara donya ing sekawan kelas ingkang bènten ingkang dipunpikantuk salebeting pitung taun ing kariripun.Putra saking mantan pambalap GP 250 cc Graziano Rossi lan Stefania Palma puniki nyepeng kathah rékor lan prèstasi ingkang dipunpikantuk nglangkungi kathah senioripun. Total pambalap èksentrik puniki mbukukaken 8 gelar jawara donya, sepindhah ing kelas 125cc, sepindhah ing kelas 250cc, lan kaping enem ing kelas puncak, 500cc lan MotoGP

[sunting] Pranala njawi

Wikimedia Commons nggih kagungan galeri bab:
Sumber artikel iki saka kaca situs web: "http://jv.wikipedia.org/wiki/Valentino_Rossi"
Kategori: Wong urip | Lair 1979 | Pambalap MotoGP | Artikel mawi basa kra. "Kami cepat, sudah cukup oke, kami bisa lebih baik, jadi saya akan bertemu kalian lagi dua pekan mendatang di Motegi. Tahun lalu saya sangat cepat di sana, jadi mari kita lihat apa saya bisa kembali mengulanginya tahun ini," tutup Rossi. Musim lalu Rossi menjadi jawara MotoGP Jepang, menggunguli Stoner yang hanya ada di posisi kedua.

0 komentar: